0

Tips Mengamankan Liberty Reserve. Wow !!

Friday, May 10, 2013

  1. Gunakan email dari penyedia email yang mempunyai pengamanan tingkat tinggi, seperti Gmail (aktifkan fitur perlindungan 2 langkah).
  2. Email yang agan daftarkan Liberty reserve (LR), sebaiknya bukan email yang digunakan untuk mendaftar facebook, forum, dll. Usahakan, email Anda tersebut menjadi rahasia dan jangan ada orang lain yang tahu.
  3. Gunakan pasword yang kuat, minimal 6 karakter, yang merupakan kombinasi angka dan huruf (besar/kecil).
  4. Sekali-kali jangan pernah meladeni email tak dikenal yang seolah-olah dari Liberty Reserve (seringkali berupa perintah untuk klik link di dalamnya), Hati-hati! jangan sampai terkecoh melakukan klik link dalam email terkirim.
  5. Gunakan browser yang diakui keamanannya seperti Mozilla FireFox, Google Chrome, atau Opera untuk mengakses akun Liberty reserve (LR) Anda. Hindari melakukan penyimpanan data akun, password, dll di dalam browser, sebab hal itu sama saja dengan memberi santapan lezat bagi para hacker dengan dalam membobol akun LR Anda.
  6. Lengkapi komputer Anda dengan software pengamanan (dan aktifkan selama berselancar di internet). Pilih software yang memiliki komponen-komponen seperti: AntiSpyware, AntiVirus, dan Firewall. Sangat dianjurkan memakai Kesperky Internet Security sebab mempunyai fitur keamanan internet yang berlebih.
  7. Hindari memasang (install) software-software yang tidak jelas sumber dan peruntukannya, ataupun software-software yang mengandung krack (kecuali Anda tahu apa yang Anda install), sebab seringkali para hacker sengaja menyusupkan trojan atau virus di dalamnya.
  8. Lakukan scan komputer minimal seminggu, buang temporary files, dan lakukan clear Cookies.
  9. Usahakan untuk tidak mengakses akun Liberty Anda dari warnet atau komputer yang biasa digunakan banyak orang.
  10. Usahakan memiliki lebih dari satu akun Liberty Reserve (LR). Ada akun khusus untuk menyimpan dana dan ada akun khusus untuk melakukan transfer atau pembayaran.
  11. Waspadai situs-situs palsu yang mirip-mirip Liberty Reserve (LR)

Sumber : http://tohasyahputra.com/11-tips-cara-mengamankan-akun-liberty-reserve-lr.htm

0 Responses to "Tips Mengamankan Liberty Reserve. Wow !!"