0

Contoh Drama 8 Orang. .

Thursday, March 28, 2013


Gladis dia seorang anak yang beruntung karena memiliki segalanya. Orang tua yang baik, banyak teman, dan hidupnya yang serba mewah. Tapi suatu hari permasalahan datang.
Ketika di rumah Gladis, dia dan teman – temannya sedang asyik menonton film.
Ida                                      : Dis, gimana perasaan kamu ?
Gladis                                 : Oh . . . pastinya seneng banget donk. Sudah hidup kecukupan, orang tua sayang sama aku, pacar yang perhatian dan punya teman – teman kaya kalian.
Fitri                                    : Aku Bangga sama kamu, Dis . Meskipun kamu serba punya tapi kamu mau berteman dengan siapapun.
Angken                               : Husssttttt . . . udah gak usah pada brisik, seru tuh filmnya !
Ida, Gladis, Fitri                 : Iya . . . Iya . . .
Tiba – tiba orang tua Gladis masuk ke ruang tamu.
Ibu Gladis                          : Pah, semalem kamu kemana ? Hp gak diangkat sibuk ? Sibuk terus !
Ayah Gladis                       : Iya memang aku sibuk. Aku sibuk juga buat kalian, kamu dan Gladis. Sudah masalah seperti ini saja dibesar – besarin.
Gladis                                : Mah, Pah. Kalian ini kenapa sih ? Ga usah pada berantem kaya gini dan ini bukan pertama kalinya aku liat kalian berantem. Kalau mama dan papa gak mau damai mending aku keluar dari rumah ! Pusing Dengerin kalian berdua !
Ibu Gladis                          : silahkan kalo mau keluar keluar dari rumah ini, mamah gak akan ngelarang !
Ayah Gladis                       : Dan papah gak akan biayain hidup kamu.
Boby                                   : Om, Tante, maaf kalo saya ikut campur tapi tolonglah pikir – pikir dulu keputusan kalian.
Ayah Gladis                       : Itu kemauan dia sendiri. Biar dia rasakan hidup di luar sana.
Ibu Gladis                          : Dan aku juga bisa hidup tanpa kalian. (sambil menunjuk ke Ayah Gladis dan Gladis)
Niswatul                            : Astaghfirullah tante. Didunia ini kita saling membutuhkan.
Gladis                                : Udah lah ! aku kira kalian sayang sama aku. Aku gak akan kembali. (berlari keluar rumah)
Angken                               : Gladis, tunggu ! kami akan selau menemanimu, walaupun orang tuamu tak peduli.
Niswatul                            : Permisi Om, Tante. Semoga kalian sadar akan tindakan kalian.
Ida                                      : Om dan Tante harus tau kalo Gladis itu sangat sayang sama om dan tante.
Kelima temannya mengikuti Gladis ketika dijalan mereka mencoba menenangkan Gladis.
Fitri                                    : Dis, udahlah. Kamu ga usah mikirin mereka, mereka juga belum tentu mikirin kamu.
Angken                               : Tapi, orang tua itu pasti sangat menyayangi anaknya, jadi kamu jangan sedih nanti juga mereka akan mencari mu.
Boby                                   : Kamu kan masih punya kita – kita dan pacar yang kata kamu sayang sama kamu.
Gladis                                : Oh . . . ia, kenapa aku gak manfaatin keadaan ini untuk curhat ke dia ?
Gladis menelpon pacarnya, tapi sayang mereka berantem dan akhirnya putus.
Gladis                                : Teman, parah banget disaat kaya gini dia malah mutusin aku dan pergi dengan yang lain. Tuhan memang gak sayang sama aku ! dan sekarang aku harus kemana ?
Ida                                      : Mending kamu nginep di rumah salah satu dari kita aja. Tapi maaf aja ya. Kamu tau sendiri kan rumah aku udah banyak anak – anak maklum 8 bersaudara.
Fitri                                    : Iya . . . aku juga sama, malah aku mau nginep dirumah paman.
Gladis                                : Oh . . . ya udah aku mau nginep dirumah angken aja, boleh kan ? boleh ya . . . ya . . . ? please ?
Angken                               : Gimana ya ? izinin gak ya ? Ok dech . . . tapi rumah aku brantakan banget.
Gladis                                : Gapapa kok.
Boby                                   : Kalo gitu bagus dech. Titip Gladis ya . . . Angken . . . jangan ajarin yang macem – macem.
Angken                               : Ya dech . . . siap. Percaya aja sama aku.
Mereka berpisah karena hari sudah sore tapi orang tua Gladis tak mencoba mencari Galdis, mereka malah telpon sana, telpon sini.
Ayah Gladis                       : Hallo pak, giman meeting besok ? bisa dilaksanakan di puncak kan ? Oh . . . ya terima kasih.
Kemudian menelpon sekertarisnya.
Ayah Gladis                       : Hallo . . . lucy, besok temani saya meeting di puncak, sekalian liburan.
Sementara itu Ibu Gladis.
Ibu Gladis                          : Hallo, besok temeni saya belanja di mall yah . . . iaa biar saya yang traktir dech.
Dirumah Angken. Gladis hanya diam dan murung saja.
Angken                               : Udahlah dis, gak usah dipikirin orang tua sama pacar kamu itu, mereka tak sayang sama kamu, masih banyak yang perlu kamu fikirkan. Aku juga menghadapi hidup ini serasa tak punya masalah karena aku minum ini. (sambil menunjukan sebuah pil)
Gladis                                : Kamu pake obat – obatan kaya gitu Angken ? gak nyangka aku, kamu bisa separah itu. Sadarlah cepat ! sebelum terlambat.
Angken                               : Alah . . . kamu juga pasri butuh. Aku jua dulu ga mau, tapi keadaan yang memaksa aku pakai.
Gladis                                : Oh . . . jadi menurutmu, obat itu bisa ngelupain masalah. Tapi, kamu bisa kecanduan . . . nyawa kamu terancam.
Angken                               : Aku udah terbiasa. Jadi jangan harap kamu bisa nyuruh aku untuk berhenti dan jangan bilang ke Ida, Fitri, Boby, ataupun Niswatul. Ok ?
Keesokan harinya, mereka jalan – jalan ke mall.
Niswatul                            : Mau kemana nih.
Ida                                      : Nonton aja.
Fitri                                    : Iya . . . ya setuju . . setuju.
Boby                                   : Ok dech.
Gladis                                : Terus aku gimana donk ? aku ga punya uang.
Ida, Fitri, Boby, Niswatul   : Udah biar kita yang bayarin.
Mereka nonton film tentang anak yang mengalami broken home dan anak itu melampiaskan ke narkoba. Gladis merasa ingin mencoba dengan obat – obatan yang ditawarkan Angken. Dia pikir masalah akan selesai dengan dia menggunakan narkoba tanpa memperhitungkan akibatnya.
Diluar. Setelah nonton.
Gladis                                : Teman, gimana kalo aku lakuin kaya di film tadi ?
Ida                                      : Maksudnya ?
Gladis                                : Ya, mencoba. NARKOBA.
Fitri                                    : Jangan – jangan . . . kamu jangan coba – coba dengan barang itu.
Boby                                   : Iya dis, tadi kamu liat kan, dia mati gara – gara Over Dosis. Kamu gak takut ?
Angken                               : Kenapa harus takut.
Niswatul                            : Eh . . . kamu kok malah mendukung sih.
Angken                               : Hahaha . . .
Ida, Fitri, Boby                   : Ga lucu !
Niswatul                            : Pokoknya dis, say no to drugs !
Gladis                                : Iya dech . . . ga usah dibahas.
Mereka pulang dan Gladis masih menginap dirumah Angken.
Gladis                                : Angken, masih ga obat yang kemaren ?
Angken                               : yang mana ?
Gladis                                : yang itu ?
Angken                               : Oh . . . ya ya. Nih !
Gladis                                : Ep . . . Gratiskan.
Angken                               : Ya lah . . . kalo bayar juga uang dari mana, ga ada kan ?
Gladis                                : Hehehe . . . ya. Ep . . . ini caranya gimana sih.
Angken                               : Yaelah ndeso banget sih kamu ! tinggal di minum aja. Tapi kenapa berubah fikiran ?
Gladis                                : Soalnya aku cape dengan semua ini.
Angken                               : Oh . . . Iya dech.
Gladis menggunakan narkoba tersebut. Angken pergi ke minimarket, saat si Angken kembali, Gladis sudah tidak sadar kan diri.
Angken                               : Dis, Gladis, bangun ! apa yang harus aku lakuin ? telpon Rumah Sakit . . . Oh tidak – tidak, orang tua Gladis ? jangan – jangan . . . Ida, Fitri, Boby, dan Niswatul iya – iya aku telpon mereka.
Setelah Angken telpon merekapun datang.
Ida                                      : Dis bangun, cepat ! gak lucu !
Angken                               : Dia ga main – main. Dia pingsan, gimana donk ?
Niswatul                            : Apa ini ? Narkoba ?
Angken                               : Dia tadi minta sama aku. Aku kira dia tau dosisnya. Dan maaf aku juga pengguna narkoba.
Fitri                                    : Udahlah ga usah maaf – maafan. Emangnya lebaran apa !
Boby                                   : Mending kita telpon orang tua Gladis aja.
Ida mengambil Hp lalu menelpon orangtua Gladis.
Ida                                      : Hallo, Om, Tante, Gladis pingsan om, mending om, sama tante kesini aja kerumah Angken.
Sesudah datang, Ibu Gladis langsung memeriksa gladis karena dia juga dokter.
Ibu Gladis                          : Terlambat ! Gladis Over Dosis. Saya menyesal karena semua ini karena saya. Gladis jadi seperti ini.
Ayah Gladis                       : Bukan kamu saja, tapi aku juga salah. Maafkan kami Gladis dulu kami khilaf.
Dody                                  : Sudahlah, Om, Tante, biarkan gladis bahagia disana.
Ayah Gladis                       : padahal Om, sama tante udah berdamai lagi. Tapi sayang Gladis telah pergi.
Ayah dan Ibu Gladis          : Selamat jalan anakku.
Ida, Fitri, Angken, Boby,    : Selamat jalan Gladis.
dan Niswatul
            Kepergian Gladis memberikan penyesalan yang mendalam ke ayah dan ibunya. Atas kejadian itu mereka menjadi berubah dan lebih berfikir untuk tidak terlalu memikirkan dan meluangkan banyak wakunya untuk karier masing – masing. Mereka juga mencoba bekerja sama dalam mendidik dan membimbing anaknya. Mereka juga sadar akan kesalahan yang telah lalu dan itu pun menjadi pelajaran dalam hidupnya yang tak ingin diulanginya lagi.

0 Responses to "Contoh Drama 8 Orang. ."